ini mas atau mbak ya ..:)

July 24, 2008 at 4:56 am | Posted in Religi | Leave a comment

Setiap pagi kisaran jam 6:45 kaki ini seolah-olah sudah hafal dengan tugasnya yang harus melangkah keluar dari rumah menuju tempat aku bekerja. 100 meter keluar dari rumah di pinggir jalan raya banyak angkot yang sudah menunggu, aku langsung pilih angkot yang jalurnya melewati tempat kerjaku dan langsung duduk manis. Kadang tangan ini suka pencet-pencet hp, kadang garuk2, kadang mata yang berkeliaran melihat sesuatu yang lewat disebelahnya.

** Angkot berjalan kadang pelan kayak bekicot kadang cepat karena saling kejar-kejaran dengan angkot lain. Setiap hari penumpang yang aku jumpai hampir selalu sama, mungkin ada yang beda tapi jarang banget. Sampai di pertigaan kawi, ada seseorang yang aku sudah hafal pasti dia akan naik angkot ini. Kala dia naik mata ini selalu memandang dia dari ujung rambut sampai kaki….aneh…hati kecil ini selalu bergumam. Rambutnya yang pendek cepak, pakai anting cuma satu, kemeja khas laki2, celana jeans, sandal motif cowok, tas kecil sporty. sekilas kalo kita liat ciri-cirinya pasti gak bakalan salah kalo kita nebak dia laki-laki. Haripun berlalu, esok telah berganti, pagi ini aku ketemu dia lagi, seseorang yang selalu bikin aku penasaran, tapi kali ini dia tak sendiri, dia bertiga dengan 2 orang perempuan temannya. Mereka asik ngobrol dan bercanda, sekilas dari pembicaraan mereka aku tau mereka kerja di konveksi. Dan ternyata salah seorang teman perempuannya menyebut dia mbak. Alamak…jadi dia perempuan juga….aku bergumam dalam hati. Seolah tak percaya, karena body nya yang kurus dan semua asesoris juga bergaya laki2 ternyata dia cewek. Ya Alloh segala sesuatu atas kuasamu.

** Iseng2 aku berfikir apa dulu orangtuanya pernah berharap dia menjadi bayi laki-laki dan ternyata setelah terlahir kedunia harapan orang tuanya tidak terwujud karena yang lahir bayi perempuan. Tapi karena egoisme kedua orang tuanya maka dia tetap berkeinginan menjadi anak laki-laki, sehingga terbentuklah karakter pria sampai dia beranjak dewasa. Ya Alloh jika benar prasangku, betapa kasian dia.

~perjalanan serayu – tidar~

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: