Kecantikan itu Ada Di Sini

August 21, 2009 at 4:18 am | Posted in Umum | Leave a comment

Ada 3 hal mendasar yang mempengaruhi kecantikan manusia. Pertama, Body (Tubuh),kedua, Soul (jiwa), Ketiga, Spirit, (Semangat,Kekuatan Jiwa). Namun disini kita tidak akan membahas tentang Body /Tubuh manusia karena yakin, bahwa setiap kita pasti sudah lihai menilai setiap Body /Tubuh seseorang. Tidak dapat disangkal setiap kita pasti bisa menilai mana yang cantik, ganteng atau bagus badannya, walaupun penilaian tidak identik dengan pilihan. Jiwa terbagi atas dua bagian, yaitu mind (pikiran) dan mood (Suasana Hati), pikiran dan suasana hati adalah dua hal yang sangat berpengaruh pengembangan kepribadian seorang Muslimah.

Dalam mengembangkan Kepribadian kita harus bisa memahami bahwa setiap orang memiliki sifat yang kita suka, dan sifat yang tidak kita suka. Begitu pula kita, memiliki sifat yang orang suka dan tidak suka. Untuk mengidentifikasi itu semua, cobalah di rumah, lakukan sebelum tidur, tulis diatas secarik kertas di bagi dua, di sebelah kiri tulis sifat anda yang kurang baik. Misalnya: kurang sabar, kurang disiplin, kurang ramah, kurang menolong orang, kurang senyum dst. Di sebelah kanan sifat baik anda, misalnya disiplin (jika memang demikian), ramah, pemaaf, dan sifat baik lainnya yang anda miliki. Setelah itu, sebelum beranjak tidur berjanjilah dan bertekadlah dalam hati ucapkan.

“Ya Allah, mudah-mudahan mulai besok pagi saya bisa mengurangi dan merubah sifat-sifat kurang baik saya kepada orang, kurang disiplin, kurang ramah kepada orang, dan berilah saya kemampuan untuk bisa meningkatkan sifat baik saya, untuk bisa lebih ramah lagi, bisa lebih mengerti orang,.. dst”.

Saat bangun sebelum mengambil air wudlu, bercerminlah dan ucapkan dalam hati,

“Ya Allah saya bersyukur atas apa yang Engkau berikan kepada saya berupa kecantikan, bukan kecantikan wajah saja tapi kecantikan hati”.

Jangan katakan: sudah jelek, jerawatan, kurang ramah dan berbagai sifat kurang baik lainnya, karena dengan respon negatif pada diri sendiri di pagi hari berarti anda telah memulai hari ini dengan negatif dan tidak semangat. Jika anda mengawali hari ini dengan penuh syukur dan respon positif maka Insya Allah hari ini akan membawa kepada kebaikan, dan Allah akan memberi kita kekuatan untuk lebih bisa mempercantik diri kita dengan bersikap, bertutur lebih cantik dan melihat hal apapun di sekeliling kita dengan cara pandang yang cantik (positif).

Coba lakukan hal ini selama 21 hari berturut-turut. Setelah 21 hari anda akan merasakan perubahan dalam diri anda lewat tanggapan orang-orang yang ada di sekitar anda, anda akan merasakan pikiran anda lebih cantik, perasaan anda lebih cantik, tutur kata anda lebih cantik, terlebih bisa memandang orang lebih cantik berbeda dengan 21 hari yang lalu. Sehingga pribadi kita lambat laun akan menjadi cantik.

Melihat orang dengan kurang cantik, berarti anda melihat pertama kali orang tersebut dengan anggapan negatif, menyeramkan dan kata-kata negatif lainnya. Berhati-hatilah karena itu pertanda hubungan anda dengan orang tersebut akan kurang baik. Tetapi jika kita memandang orang dengan cantik, walaupun stelannya memang begitu kurang mengenakkan, maka kita akan menganggap orang tersebut dengan positif dan hubungan anda dengan setiap orang akan selalu baik, karena kita percaya dibalik mimiknya yang kurang mengenakkan tersebut ada kelebihan yang dimilikinya yang boleh jadi bisa dikerjasamakan dengan diri kita. Jangan cepat berfikir negatif.(Sumber : Ibu Farida & sumber lainnya).

Sumber :
http://www.cybermq.com

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: